Selasa, Juli 22, 2014

Long March PC IMM Pueworejo bersama AMM Purworejo dan HIMA, UKM UMPurworejoSaat

Barisan Long March memulai start didepan kampus UMP

IMM Purworejo bersama AMM Purworejo beserta UKM dan HIMA UMPurworejo mngadakan LONG MARCH dibawah komando bidang Hikmah PC IMM pada hari Selasa, 22 Juli 2014. alhamdulilah telah terlaksana dengan lancar..
Dalam LONG MARCH ini IMM Purworejo membawa sebuah pesan pernyataan sebagai berikut :


Salah satu perwakilan dari IMM melakukan orasi di perempatan BRI Purworejo (alun-alun Purworejo)

Pembawa spanduk Save Palestin

Dengan yel-yel menambah semangat barisan
salah satu warga memberikan donasinya
IMM Purworejo bersama AMM Purworejo beserta UKM dan HIMA UMPurworejo mngadakan LONG MARCH dibawah komando bidang Hikmah PC IMM pada hari Selasa, 22 Juli 2014. alhamdulilah telah terlaksana dengan lancar..
Dalam LONG MARCH ini IMM Purworejo membawa sebuah pesan pernyataan sebagai berikut :

PERNYATAAN IMM PURWOREJO
MENGENAI KONFLIK ISRAEL Vs PALESTINA

Palestina merupakan suatu negara besar pada awalnya dan saat ini hanya tinggal sedikit wilayah palestina. Penjajahan terjadi di atas bumi palestina, di atas wilayah negaranya dan sampai saat ini penjajahan itu masih terus berjalan. Sudah tidak ada kedamaian dan ketentraman hidup bagi warga palestina. Setiap saat roket dan serangan Israel mengancam jiwa mereka.
Beberapa hari ini, serangan darat terhadap palestina oleh tentara Israel dilancarkan secara membabi buta, banyak warga sipil yang menjadi korban serangan tersebut. Hingga saat ini 500an warga sipil tewas, ratusan rumah hancur, dan 5000 warganya luka-luka. Beberapa hari yang lalu serangan udara dilancarkan menghancurkan fasilitas umum, tempat ibadah, pendidikan dan kesehatan. Beberapa serangan bahkan dilancarkan kepada relawan yang datang untuk menolong para korban. Termasuk kapal relawan yang di dalamnya terdapat relawan asal indonesia.
Permasalan ini sudah sampai pada pelanggaran atas HAM dan hukum internasional telah banyak negara yang menghujat dan mengutuk terhadap serangan yang di lancarkan israel. Akan tetapi sampai saat ini belum ada tindakan tegas baik dari PBB maupun negara-negara lain termasuk indonesia. Oleh karena itu IMM mengecam serangan israel terhadap palestina dan menyerukan kepada masyarakat indonesia untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina melalui donasi-donasi guna mengurangi penderitaan warga sipil disana.
Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan keadilan sudah seharusnya indonesia membela negara yang terjajah, sesuai dengan yang tertera dalam pembukaan UUD 1945 alenia pertama “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.” Hal ini juga selaras dengan pancasila sila ke 2, “Kemanusiaan yang adil dan beradab”, oleh sebab itu maka sudah sepantasnya bangsa indonesia membantu negara yang terjajah di tengah-tengah perdamaian dunia.
Hari ini bertepatan dengan tanggal 22 juli 2014 yang diumumkanya hasil rekapitulasi KPU, kami berharap Presiden RI terpilih dapat memberikan tanggapan dan tindakan tegas yang dapat menggerakan seluruh umat manusia ataupun bangsa untuk bersama-sama menjaga kedamaian dunia. Sehingga kata-kata perdamaian tidak menjadi jargon semata.
Fastabiqulkhoiroot.
(Bid.Hikmah-PC IMM Purworejo)

Semoga apa yang telah kita langsungkan kali ini benar-benar bermanfaat den mendapat ridho Allah Azzawaj..

0 komentar:

Posting Komentar